بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Jumat, 20 Maret 2015

PRIMADONA BARU TASIK ITU BERNAMA LELE






Lele tergolong ikan yang sangat populer dan mudah dibudidayakan petani. Bisnis lele dari tahun ke tahun masih terbuka, mengingat permintaan akan kebutuhan ikan ini semakin meningkat.
Bisnis ini juga merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, mengingat lele sangat mudah dibudidayakan karena tahan terhadap lingkungan yang buruk sekalipun. Ikan ini juga cepat besar, harganya stabil, namun tetap terjangkau masyarakat sehingga sering menjadi pilihan masyarakat berbagai kalangan.
Ikan ini menjadi primadona baru bagi para petani terlihat dari pangsa pasar yang masih memiliki prospek pada tahun naga air ini. Petani ikan lele di Kota Tasikmalaya kewalahan memenuhi permintaan pembeli dari luar kota.
Bayangkan saja, untuk daerah Lamongan saja, pesanan dari Gabungan Pecel Lele Lawongan, tidak kurang dari 1,4 ton per hari. Sementara pasar Jakarta, permintaan dari para pengusaha menembus 10 ton per bulan.
Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya, Hj. Eli Suminar didampingi Staf Teknis Bina Usaha, Arsim menjelaskan, pasar lele sangat terbuka luas, sehingga usaha pembudidayaan ikan ini dari segi prospek cukup menjanjikan.“Asal orang telaten saja, pasti hasilnya memuaskan. Apalagi kami di dinas akan terus membimbing petani ikan ini,” katanya.
Pada masa mendatang, kata Eli, dinas memiliki obsesi membentuk kampung ikan, di beberapa daerah yang mempunyai potensi kolam, dibina untuk membudidayakan ikan.
Saat ini dinas fokus terhadap pembudidayaan lele. Kelak Pemkot Tasikmalaya memiliki kampung-kampung lele yang tersebar merata. Sekarang yang sudah terwujud di Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi, Ciakarwuluh Kecamatan Cibeureum, Sukamajukidul Kecamatan Indihiang, Sukaasih Kecamatan Purbaratu, dan Sukamanah Kecamatan Cipedes.
“Di lokasi itu sudah terbentuk pokdatan. Warga yang memiliki kolam ikan, memelihara lele bantuan dari pusat sehingga kami punya keinginan di daerah itu menjadi kampung lele,”kata dia.



sumber : http://www.kabar-priangan.com/

1 komentar:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus